Selasa, 28 Februari 2012

"you will never be a good person in my eyes"


Pernah ngerasain gak sih rasanya temen jujur ke kita, dan jawaban atas evaluasi kejujuran dia tentang diri kita adalah jawaban yang sangat jujur yaitu dia gak suka sama kita. Rasanya tuh gak adil. Dan kenyataan yang bakal lo hadapin itu bukan Cuma satu temen lo doang yang bakal jujur sama lo. Tapi hapir separuh temen lo bakal ninggalin lo dengan kenyataan bahwa dia gak suka sama lo. Contohnya, setiap gue ngomong selalu dicela, setiap gue melakukan sesuatu dibilang gue gak jelas,  setiap gue ngomong ini dibilang salah dan ngada-ngada. Setiap gue Cuma becanda gue dibilang menghina ciptaan Tuhan. Coba bayangin setiap hari lo berhadapan dengan temen kayak gitu yang mayoritas hampir setengah kelas. Mungkin setiap hari lo bakal makan hati kali. Dan lama-lama capek hati.
            Rasanya mau bilang sama dia tapi kenapa dia gak pernah bisa untuk ngerti apa maksud dari omongan gue. Pengen nyindir, tapi pasti kalah adu kata. Pengen ngadu, ntar dibilang tukang ngadu. Yah trus harus gimana, buat lo yang suka mojokin orang, pernah gak sih lo dipojokin dan gak dianggep. Rasanya tuh sakit banget, rasa gak trima, perasaan gak nyangka, pernah gak ? dan mau gak ? pasti semua orang gak ada yang mau kayak gitu kecuali kalo elo masokis. Kalo gue boleh teriak yang kenceng, gue pengen banget teriak di depan telinga lo. Kalo punya tempat buat ngadu, rasanya gue pengen ngadu sama lo. Biar lo tau gimana rasanya digituin.
            Merasa gue orang paling kasihan, gue orang yang tertindas, gue orang yang hidup Cuma untuk ditindas sama orang kayak lo.  Kenapa sama yang lain lu gak kayak gitu, kenapa sama gue lu kayak gitu. Lu tau gak gue merasa ini gak adil banget. Gue merasa  lo tuh aneh. Lo orang paling aneh di dunia. Kenapa ? lo  gak bakal bisa liat gue seneng, kenap lo punya sikap kayak gitu..?? apa emang orang tua lo yang nurunin sikap kayak gitu..?? sikap egois yang gak pernah hilang yang setiap harinya Cuma bikin orang sakit hati, dan gak tahan punya temen kayak lo. Mungkin lo beruntung punya temen yang bisa ngikutin karakter lo. Mungkin temen lo beruntung gak pernah lo siksa batinnya. Mungkin temen lo beruntung, gak punya hati kayak hati gue. Kalo lo belom tau sikap gue kayak apa. Sini gue kasih tau. Gue orang yang serius jarang suka becanda. Kalo lo ngatain gue, gue lebih sering nganggep itu serius. Susah bagi gue untuk anggep itu becandaan. Tapi bahan candaan lo itu yang pedes. Sangking pedesnya bikin gue nangis untuk terima candaan lo itu.
             Apa lo gak pernah tau, dibalik mata orang yang lo sakitin batin dan hatinya, ada jutaan air mata yang siap ditumpahkan karena candaan lo yang mengundang tawa tapi menyakitkan. Setiap saat banyak jutaan air mata yang jatuh sia-sia gara-gara lo. Apa lo gak pernah sadar. Lo berusaha baik, tapi setiap saat lo nyakitin orang, kenapa bisa ada orang kayak lo di dunia, dan kenapa gue bisa ketemu orang kayak lo. Yang gak pernah bisa ngertiin perasaan orang. Terima Kasih untuk semua candaan yang pedas dan mengundang tawa tapi menyakitkan dan menyebabkan jutaan air mata turus sia-sia. Gue sangat berterima kasih banyak.. makasih banget. Makasih banget. Makasih banget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar