Minggu, 08 Juli 2012

Kesalah Pahaman Nada dalam Pesan Tertulis

Kesalahan Pahaman Nada dalamm Pesan tertulis yang membuat orang kadang - kadang pas baca tiba - tiba menunjukkan ekspresi Marah, sedih, kaget, ketawa, sampe nge-fly.

Ekspresi marah / kesal biasanya bisa datang karena kelengkapan dalam penulisan pesan. misalnya pake Tanda baca yang mendukung kalimat tersebut menjadi sebuah kalimat penegasan.

Ekspresi Sedih biasanya juga tergantung sama kalimatnya, tapi kalau kalimatnya kurang menyedihkan, lebih didukung dengan emotikon yang menunjukkan.

Ekspresi Kaget.. ini juga tergantung kalimat pesannya. jadi gue gak bisa komentar apa - apa ...

Ekspresi Ketawa mungkin biasanya juga tergantung dengan kalimatnya, dan biasanya disertai beberapa kata yang menunjukkan bahwa orang tersebut sedang tertawa..

Ekspresi NGE - FLY, ini yang kadang sering terjadi, kita gak tau dengan nada apa mereka berbicara kepada kita melalui Pesan tertulis, bisa aja dia bilangnya kayak gini, tapi gue anggepnya kayak gini, sebenernya kan seperti kesalah pahaman. Ekspresi ini terjadi juga karena Tanda baca dan emoticon yang kurang mendukung, sehingga terjadi kesalah pahaman dalam pembacaan nada...

Ekspresi - ekspresi seperti ini yang harus di waspadai, kadang juga ada temen gue bilang "Jos, Sms-an kayak lu bikin gue jadi berdosa deh" dia bilang begitu karena waktu itu, di gak paham maksud dan perkataan gue. dan gue bales "Sama, gue juga jadi berdosa T_T"

Kadang lewat sms atau pesan tertulis apapun, Kita bisa terpancing untuk Melakukan hal - hal yang menentang, hal umum yang banyak ditemukan dalam Sms adalah Gosip, Berantem, ini yang bisa buat kita jadi tawar hati. Makanya kita harus hati - hati. biasanya kalau udah kayak gini, iblis bisa aja memanfaatkan kesempatan untuk merusak hidup lu.

Gue juga sering kayak gini, gue sms-san sama temen gue sendiri sampe bikin gue berdosa, untungnya sih Tuhan masih baik sama gue. Setiap gue ketemu dia, gue gak pernah nginget Hal buruk itu lagi. bahkan kita ngobrol seperti hal waktu itu gak pernah terjadi.

dan untuk masalah Nge - FLY, mungkin ini dikhususkan untuk lawan jenis yaa.. biasanya, karena kesalah pahaman dalam menganggap penulisan dalam sms. mungkin si A nulisnya dengan nada biasa sebagai teman, tapi si B menganggapnya dengan nada Bukan biasa, nada Perhatian gitu... padahal bukan...

lu bisa ngisi hari lu dengan terbayang - bayang wajah si dia ketika lu nge- FLY, tapi pernah gak lu nge-FLY terkagum - kagum sama Tuhan Yesus...?  setiap hari memandang wajah Tuhan Yesus, Gini yaa.... kadang kita hanya mencari kesenangan di dunia, tanpa memikirkan Pencipta kita yang mengharapkan kita yang dipercaya oleh-Nya.

makanya mending cari dulu Tuhan, Maka semuanya itu akan digenapi kepadamu.... jangan maunya hal dunia, hal yang bikin hati seneng secara dunia, tapi bukin hati Tuhan seneng dulu. Menyenangkan hati Tuhan gak boleh terpaksa karena lo mau sesuatu. tapi jujur !! Melayani !! sampai akhir !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar